Pages

Pusat Riset dan Kajian Ilmiah Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang

Selasa, 21 Desember 2010

PEMENANG LKTI SE-JAWA 2010

Seperti Tahun sebelumnya dengan Acara KKTIP (Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Pelajar) tahun 2009, pun pada tahun ini (2010) PRISMA mengkonsep acara serupa dengan tajuk Lomba Karya Tulis Ilmiah Se-Jawa. Dari Lomba tersebut tidak kurang dari 150 karya tulis masuk yang terdiri dari berbagai macam Universitas Negeri dan Swasta seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gajahmada, Universitas Brawijaya, Universitas Air langga, ITS, UNDIP, UNESA dan masih banyak institusi lainnya yang mengikuti kegiatan PRISMA ini. Setelah melalui proses yang panjang mulai dari review makalah dan presentasi akhirnya juri memilih 3 makalah terbaik dalam ajang ini. berikut daftarnya:

Tingkat Mahasiswa:
Juara 1 : Okta Noviantina (ITB) dengan judul karya tulis "Peningkatan Penambatan Karbon Menggunakan Mikoriza Sebagai Akselerator pada Percepatan Laju Pertumbuhan Rasamala (Altingia excelsa Noronha)"
Juara 2 :  Ahmad Cahyadi (UGM) dengan judul karya tulis "Pengelolaan Kawasan Karst Gunung Sewu sebagai Upaya Melestarikan Fungsi Penyerapan Karbondioksida"
Juara 3 : Fitri Anawati (UNDIP) dengan judul karya tulis "Pemanfaatan Abu Vulkanik Gunung Merapi sebagai Bahan Dasar Pembuatan Zeolit Sintetik untuk Absorbsi Gas Karbon Monoksida (CO)"

Tingkat Pelajar 
Juara 1 : M. Erfan A, Akhmad R (SMAN 1 Kuntowinangun, Kebumen Jawa Tengah) dengan judul karya "Performa Minyak Mahoni (Swietenia Oil) Sebagai Bahan Bakar Alternatif Yang Terbarukan (Renewable Fuel)"
Juara 2 : Anis Rochani, Dian Aulia L, Rindiana T. A.T  (SMA  3 Ponorogo) dengan judul karya "Yoghurt dan Keju Berbahan Dasar Susu Kedelai Melalui Bioteknologi Sederhana Fermentasi Bakteri Lactobacillus sp".
Juara 3  : Fenny M. D, Dewi Laili Ekayani, Monica Rizky W (SMAN 2 Lamongan) dengan judul karya "
Potensi Kandungan Pasir Sebagai Energi Alternatif Pengganti Bahan Bakar Fosil Masa Depan"

Selamat bagi para Pemenang dan Finalis lainnya samapi berjumpa lagi di ajang serupa PRISMA tahun 2011. Slam hangat TERNYATA dari keluarga besar PRISMA
Nothing Impossible

2 komentar:

  1. Wah . . .
    SMA N 1 Kutowinangun nttu bukan dari Bekasi ! Tapi dari Kebumen, Jawa Tengah.

    Ganti !

    BalasHapus
  2. sory salah info,,

    trimaksih telah memberi informasi,,

    ditunggu info2 yang lain ya!!

    BalasHapus