Pages

Pusat Riset dan Kajian Ilmiah Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang

Sabtu, 28 Agustus 2010

Program Kreativitas mahasiswa (PKM) 2010


PKM merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M), Ditjen Dikti dalam meningkatkan kualitas peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional. PKM dilaksanakan pertama kali pada tahun 2001, yaitu setelah dilaksanakannya program restrukturisasi di lingkungan Ditjen Dikti. Kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang selama ini sarat dengan partisipasi aktif mahasiswa, diintegrasikan ke dalam satu wahana yang diberi nama Program Kreativitas Mahasiswa.

PKM dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan serta berjiwa mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni

Terdapat 6 (enam) jenis kegiatan yang ditawarkan dalam PKM, yaitu PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), dan PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M) dan PKM-Penulisan Ilmiah (PKM-I) serta PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT).

Ada berita terbaru mengenai PKM. Bahwa untuk tahun 2010-2011 pengajuan dana meningkat menjadi 10 juta rupiah dimana sebelumnya pengajuan dana maksimal hanya 6 juta rupiah.
dan ini diberikan dengan tanpa syarat harus mengembalikan alias gratis untuk melakukan kegiatan yang telah tercantum dalam proposal (bagi proposal yang diterima.
pedoman penulisan Proposal PKM bisa di dapat di PRISMA atau di download di link yang telah tersedia (Pojok kanan atas blog ini)

Note: Deadline Pengumpulan Proposan di PRISMA 25 September 2010 Bagi rekan-rekan Mahasiswa angkatan (2010, 2009, 2008, 2007 dan 2006) yang berkeinginan untuk membuat proposal Usulan PKM baik yang sudah maupun yang belum meimliki kelompok,, yang sudah punya judul ataupun belum, bisa datang ke UKM PRISMA Gd.LKM lantai 2... kami senantiasa akan memfasilitasi rekan-rekan semua,

salam PRISMA "TERNYATA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar