Pages

Pusat Riset dan Kajian Ilmiah Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang

Selasa, 23 Juni 2009

Lomba Karya TulisJembatan Suramadu


Lomba Karya Tulis Mahasiswa dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur tema Dampak Sosial, Ekonomi, Politik dan Ekologi Beroperasinya Jembatan Suramadu
Lomba Karya Tulis Mahasiswa dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan tema Dampak Sosial, Ekonomi, Politik dan Ekologi Beroperasinya Jembatan Suramadu, dimulai tanggal 1 s/d 30 JUNI 2009.
Hadiah selain Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, juga diberikan hadiah uang masing-masing:
Juara I : Rp 5.000.000
Juara II : Rp 4.000.000
Juara III : Rp 3.000.000
Juara Harapan I : Rp 2.500.000
Juara Harapan II : Rp 2.000.000
Juara Harapan III : Rp 1.500.000
Bagi 14 peserta yang masuk duapuluh besar, namun tidak meraih juara akan mendapat penghargaan dalam bentuk uang masing-masing sebesar Rp 400.000 per kelompok.
DEFINISI/PENGERTIAN
Karya tulis mahasiswa merupakan tulisan berisi ide kreatif dan orisinil yang disusun secara komprehensif berdasarkan data akurat dianalisis secara runtut, tajam dan diakhiri dengan kesimpulan serta saran-saran / rekomendasi. Karya tulis mahasiswa dimaksud bukan merupakan laporan hasil penelitian.
PERSYARATAN PESERTA
a. Lomba dapat diikuti oleh setiap mahasiswa dan tidak dibatasi oleh bidang ilmu yang ditekuni.
b. Peserta Lomba Karya Tulis adalah mahasiswa Perguruan tinggi Negeri dan Swasta di Jawa Timur yang sedang mengikuti program Diploma atau S1.
c. Peserta bersifat kelompok yang terdiri dari 2 orang
d. Anggota peserta kelompok dapat berasal dari berbagai disiplin ilmu
e. Peserta belum pernah mempresentasikan karya tulis yang sama pada lomba karya tulis lainnya
f. Bagi peserta yang masuk nominasi 10 besar diwajibkan mempresentasikan karya tulisnya dihadapan Dewan Juri
PROSES SELEKSI
Seleksi terhadap karya tulis peserta yang dipandang memenuhi syarat untuk mengikuti tahap nominasi dilakukan oleh masing-masing perguruan tinggi dengan menunjuk Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan di masing-masing Fakultas sebagai pelaksana teknis. Karya tulis yang memenuhi syarat untuk nominasi tersebut disampaikan kepada Panitia Lomba LKTM Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Timur Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya telepon (031) 3550949 selambat-lambatnya telah diterima Sekretariat tanggal 30 JUNI 2009.
TEMA DAN TOPIK
Tema: Dampak Sosial, Ekonomi, Politik dan Ekologi Beroperasinya Jembatan Suramadu
Topik disesuaikan dengan bidang ilmu yang dilombakan.
SIFAT DAN ISI TULISAN
Kreatif dan Obyektif
Logis dan sistematis
SISTEMATIKA PENULISAN
Bagian Awal yang terdiri dari halaman judul yang dilengkapi dengan nama penulis dan nomor induk mahasiswa dan pengesahan yang ditandatangani oleh dosen pembimbing dan pimpinan perguruan tinggi atau yang mewakili lengkap dengan stempel perguruan tinggi dan diberi tanggal sesuai tanggal pengesahan,; kata pengantar dari penulis dan abstraksi.
Bagian Inti yang terdiri dari pendahuluan, kerangka pikir, pembahasan, kesimpulan, saran/rekomendasi dan daftar pustaka.
TATA NASKAH
Naskah tulisan minimal 15 halaman dan maksimal 20 halaman, ditulis dengan huruf Times News Roman font 12 pada kertas ukuran A4 dengan spasi 1,5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar